Usung Musik Space Rock SueMe Siap Ramaikan IIMF 2018

Whitewood – Mendengar nama band yang satu ini mungkin akan terdengar lucu. Band asal kota Eindhoven , Belanda, SueMe, merupakan sekumpulan musisi dari berbagai latar belakang profesi berbeda yang terbentuk karena kesukaan mereka terhadap musik.

Terbentuk sejak tahun 2005, nama SueMe yang mengambil dari istilah dalam bahasa Inggris ‘sue me’ (tuntut saya) yang merupakan ungkapan untuk orang-orang yang tidak senang dengan apa yang mereka kerjakan.

Saat ini SueMe mempunyai formasi Andre (vokal), Sanders (gitar), Ago (bass) dan satu-satunya personil asal Indonesia, Endi (drums). Yang lucu di negeri asalnya, Belanda, SueMe memiliki lima orang drummer yang bermain bergantian. Endi sendiri adalah drummer keenam yang direkrut SueMe karena drummer saat ini  tidak bisa ikut ke Indonesia.

Dalam konferensi pers sekaligus showcase  mereka di  ‘Indie Season Road To International Indie Music Festival 2018′ yang berlangsung pada hari Senin malam, 24 September 2018 di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan, SueMe mengungkapkan tentang pertemuan Endi dengan SueMe seperti diungkapkan oleh Intan, yang mewakili SueMe selama di Indonesia.

Sesi tanya jawab SueMe dengan awak mediaMe

“Pertemuan saya dengan SueMe  terjadi ketika sedang menonton konser reuni band The Police sekitar tahun 2011. Endi dan Sanders sudah berteman selama 3 tahun. Sebenarnya mereka mempunyai lima orang drummer disana, tetapi tidak ada yang bisa ke Indonesia karena ada pekerjaan.”ungkap Intan.

Sementara mengenai genre musik yang mereka usung, Space Rock, sang gitaris, Sanders yang merupakan putra dari salah satu personil band rock legendaris Belanda, Golden Earring, mengungkapkan, “Pada dasarnya Space Rock itu adalah musik psychadelic dengan beberapa sentuhan  rock. ”

Malam itu di ‘Indie Season Road To IIMF 2018’, SueMe membawakan tiga lagu karya mereka yaitu “City of Magic”, “Why” dan “Wasted”. Sebenarnya SueMe membuat sekitar 200 lagu tetapi kebanyakan belum sempat direkam karena kesibukan mereka dan banyaknya tawaran manggung.

SueMe on stage

SueMe sendiri dijadwalkan akan tampil di gelaran ‘International Indie Music Festival 2018’ yang berlangsung pada 27 September sampai dengan 7 Oktober 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD dan  merupakan bagian dari acara Pekan Raya Indonesia 2018.

Dalam sambutannya Harry “Koko” Santoso dari Deteksi Production mengungkapkan tentang event nternational Indie Music Festival 2018’,”Acara ini mempunyai maksud dan tujuan agar bukan hanya teman di daerah yang tampil, tetapi juga dari mancanegara bisa membawa musik menjadi kebaikan. Semoga ini menjadi bagian dari industri musik Indonesia

Penasaran dengan penampilan SueMe ? Datang aja ke event International Indie Music Festival 2018’ yah

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account