Verizon Akuisisi Yahoo, Usulan Ganti Nama Pun Muncul

akuisisi yahoo

Velodrome – Proses akuisisi Yahoo oleh Verizon telah sempurna. Namun yang kini menjadi banyak perbincangan adalah apakah nama Yahoo akan tetap eksis seperti sebelumnya atau justru akan berubah nama?

Beredar kabar bahwa setelah diakuisisi nama Yahoo diusulkan untuk diganti menjadi Altaba Inc. Usulan tersebut termuat dalam laporan yang diserahkan Yahoo ke komisi sekuritas dan saham AS, Senin (9/1/2017).

Dalam dokumen dikatakan bahwa direksi Yahoo memutuskan untuk mengubah nama Yahoo menjadi Altaba Inc. Nama-nama yang akan mengisi plot sebagai direksi Altaba pun muncul yaitu Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friedman, Thomas McInerney, dan Jeffrey Smith yang saat ini tercatat sebagai anggota direksi Yahoo saat ini.

akuisisi yahoo

Marissa Mayer, Yahoo’s CEO Image by thelegacyproject

Mereka yang mengisi plot sebagai direksi Altaba memang dikondisikan sebagian besar berasal dari Starboard yang merupakan para investor yang membujuk Yahoo untuk menjual perusahaannya. Termasuk Jeffrey Smith dan Tor Braham yang juga berasal dari Starboard.

Namun diluar dugaan, pihak Verizon justru ingin mempertahankan brand Yahoo yang telah populer dimasyarakat. Hal ini dilansir dari Business Insider, pada Selasa (10/1/2017). Disebutkan pula CEO Yahoo yang kini masih menjabat, Marissa Mayer, akan segera melepaskan jabatannya.

Baca Juga : Satu Milar Akun Yahoo Jadi Korban Serangan Hacker

Verizon sendiri harus merogoh kocek sebanyak 4,83 miliar dollar AS (Rp 63 triliun) untuk bisa akuisisi Yahoo secara tunai. Proses akuisisi ini terjadi secara sempurna pada Juli 2016 lalu.

Setelah rumor perubahan nama, pertanyaan selanjutnya adalah akankah Verizon berhasil membawa Yahoo kembali melambung?

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account