Tren Bergeser, Kini Video Lebih Banyak Ditonton di Ponsel

Video

Velodrome– Dahulu, orang-orang lebih suka menonton video di layar yang lebar seperti halnya di laptop ataupun juga di desktop dibandingkan menggunakan ponsel. Namun sepertinya trend ini telah berubah, karena sebagian besar orang kini lebih suka menonton melalui smartphonenya.

Laporan ini dikeluarkan oleh sebuah perusahaan riset bernama Ooyala. Kenyataannya, pada kuartal pertama di tahun ini mencapai 57 persen orang-orang menonton video lewat perangkat mobile. Dan ini merupakan rekor baru yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Di berbagai belahan dunia, jumlah penonton melalui layar ponsel menunjukkan peningkatan setiap waktunya, di Amerika Serikat sendiri, mobile video play sudah memiliki 50 persen dari keseluruhan konten yang diputar, angka ini meningkat 48 persen dari yang tercatat di kuartal yang sama pada tahun sebelumnya.

Jumlah video yang disaksikan di mobile juga mengalami peningkatan sekitar 12 persen di benua Eropa, yakni di tahun 2016 yang lalu dari 42 persen sekarang menjadi 54 persen. Peningkatan tertinggi sebesar 15 persen justru terjadi di benua Asia.

Baca Juga : Binky, Media Sosial Palsu untuk Kurangi Kecemasan

Selain itu, dari hasil riset didapatkan penemuan jika orang-orang ini ternyata gemar menonton dengan durasi panjang di mobile. Dan sebanyak 23 persen dari semua video yang disaksikan ternyata memiliki durasi lebih dari 20 menit atau lebih lama.

Sementara 55 persen dari keseluruhan video yang ditonton memiliki durasi yang panjang. Angka tersebut kian meningkat jauh dari yang tercatat di tahun 2016 silam, yaitu sekitar 26 persen. Salah satu penyebab banyaknya penonton di ponsel saat ini lantaran banyaknya smartphone yang memiliki layar jumbo.

Tidak hanya layarnya yang besar, kualitas suara dan layarnya juga mumpuni. Maka menonton melalui ponsel pun tidak kalah jika dibandingkan dengan perangkat berlayar besar seperti PC ataupun laptop. Ditambah lagi penggunaan ponsel ini begitu mudah, travel friendly dan sangat praktis. Bisa digunakan untuk menonton video kapan saja dan dimana saja, asalkan ada internet jika melihatnya dari situs online.

Sumber: phonearena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account