Video Preview Akan Muncul di Mesin Pencari Google

Google

Velodrome – Kabar menggembirakan untuk para pengguna Android, hari ini Google baru saja mengumumkan telah melakukan peningkatan pada aplikasi pencarian. Setiap kali pencarian Anda memiliki video, akan ditampilkan klip enam detik atau preview yang bisa digunakan apakah lanjut untuk melihat ataupun tidak.

Pembaharuan anyar itu akan berlaku untuk semua jenis video, tidak hanya terbatas pada YouTube saja, papar Emily Moxley, direktur manajemen produk Google, seperti yang dilansir di techcrunch.com. Emily Moxley menyebutkan semua jenis video layak untuk ditampilkan klip enam detik, meskipun tidak semuanya bisa karena keterbatasan server, Google akan terus berusaha unuk terus memunculkan preview.

Meskipun tak bisa dipungkiri video semakin populer sebagai media informasi, sebuah preview tidak akan memberikan informasi yang banyak. Namun setidaknya video singkat 6 detik ini bisa memberikan gambaran mengenai apa isi dari video dan menghilangkan tafsir ganda atau hal-hal yang kurang jelas. Sehingga Anda tidak perlu membuang-buang waktu pada video yang tak diinginkan.

Baca Juga : Mozilla Firefox 55 Sudah Dukung Virtual Reality

Dalam pembaharuan ini Google memutuskan untuk menggunakan machine learning dan juga algoritma. Prashant Baheti manajer produk Google menyebutkan jika algoritma ini akan melihat bagian adegan di dalam video, adegan dimulai sampai berakhir dan akan menunjukkan bagian mana yang paling mewakili di dalam video. Maka dari itu, ini sangat membantu Anda dalam mencari video yang cocok.

Pratinjau ini tidak akan menampilkan iklan apapun, dan secara default hanya akan diputar dengan menggunakan koneksi WiFi. Jika mau Anda juga bisa mengaktifkan pratinjau video dengan menggunakan jaringan seluler atau sama sekali tak ingin melihatnya, Anda bisa mengaturnya.

Dan untuk saat ini, fitur anyar ini hanya tersedia di ponsel berbasis Android melalui aplikasi Google ataupun juga Chrome. Dan belum tersedia di desktop. Juru bicara Google menyebutkan jika ini merupakan langkah perusahaanya untuk fokus mengembangkan pada pengguna ponsel.

Meskipun pembaharuan anyar ini digulirkan hari ini, namun sepertinya belum banyak yang bisa merasakannya. Kemungkinan besar akan bisa dinikmati secara lebih luas lagi beberapa minggu mendatang. Jadi jika Anda belum bisa melihat preview di mesin pencari Google, tak perlu khawatir, mungkin belum mendapatkan pembaharuan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account