Vokalis Band Punk Hardcore Jeruji Meninggal Dunia

Whitewood – Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik tanah air terutama dari scene underground lokal. Vokalis band punk hardcore asal Bandung, Jeruji, Ginan meninggal dunia pada Kamis 21 Juni 2018 sekitar pukul 22.20 WIB.

Vokalis yang mempunyai nama asli Deradjat Ginandjar Koesmayadi tersebut meniggal di usia 38 tahun di Rumah Sakit Advent, Bandung  karena serangan jantung.

Pria yang dikenal sebagai aktivis Rumah Cemara itu divonis mengidap HIV Aids saat masih berusia 20 tahun. Lelaki yang tubuhnya nyaris dipenuhi tato itu ikut mendirikan Rumah Cemara pada 2003. Komunitas ini menjadi tempat berbagi pengalaman dan informasi untuk memperkuat harapan ODHA dan para pengguna narkoba.

Jeruji memulai karir musiknya dengan mengisi panggung-panggung acara underground Bandung. Jeruji kemudian ikut dalam album kompilasi ‘Bandung’s Burning’ pada tahun 1997  produksi Riotic Recs dengan single “No Really Competitions”.

Pada tahun 1998 Jeruji merilis debut album secara independen berjudul “Freedom” dibawah 41 Recs Bandung.

Ginan menjadi vokalis band Jeruji pada tahun 2015 lalu menggantikan vokalis band sebelumnya, Aldonny ‘Themfuck’. Band yang terbentuk pada tahun 1996 tersebut, saat ini mempunyai formasi Ginan (vokal), Andre Vinsens (gitar), Agie (gitar) Pengex (bas), dan Sani (drum).

Selamat Jalan Ginan..

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account