Vokalis The Cranberries Dolores O’Riordan Meninggal Dunia

Whitewood – Dunia musik internasional kembali berduka di awal tahun 2018. Vokalis band asal Irlandia, The Cranberries, Dolores O’Riordan meninggal dunia di usia 46 tahun di London, Inggris, tepatnya di  London Hilton,Park Lane pada hari Senin 15 Januari 2018 waktu setempat.

Dalam keterangan yang dilansir dari BBC, sebuah pernyataan dari juru bicara sang penyanyi mengatakan: “Penyanyi utama  band Irlandia The Cranberries sedang berada di London untuk sesi rekaman singkat.Tidak ada rincian lebih lanjut yang tersedia saat ini.” ditambahkan juga, “Anggota keluarga hancur mendengar berita tersebut dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini.”

Seorang juru bicara polisi  mengatakan polisi mendapat panggilan  ke sebuah hotel di Park Lane pada pukul 09:05 GMT pada hari Senin, di mana “seorang wanita berusia pertengahan 40an” dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Ungkapan duka cita berdatangan dari rekan-rekan sebandnya, Noel Hogan (gitar ) dan  Mike Hogan (bass),  Fergal Lawler (drums) dalam akun sosial media mereka.

Dolores Mary Eileen O’Riordan dilahirkan di  County Limerick, Irlandia pada 6 September 1971. Pada awal tahun 1990-an, Delores bergabung dengan band The Cranberry sebelum berganti nama menjadi The Cranberries setelah melalui audisi.

https://www.artistdirectinterviews.com/

Selama perjalanan band, The Cranberries telah merilis 8 album studio, dimulai dari Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We? (1993), No Need to Argue(1994), To the Faithful Departed (1996), Bury the Hatchet (1999) dan  Wake Up and Smell the Coffee (2001) dan album kompilasi Stars: The Best of 1992–2002 (2002).

Dari album-album tersebut lahir sejumlah single “Linger”, “Dreams”, “Zombie”, “Ode to My Family”, “Ridiculous Thoughts”,  “I Can’t Be with You”,”Salvation”, “Free to Decide”, “Animal Insting”,”Where You’re Gone “dan juga “Promises”.

The Cranberries memutuskan vakum di tahun 2003 dan reuni kembali di tahun 2009 dan merilis album Roses dan terakhir album akustik Something Else (2017 ) berisi lagu-lagu lama The Cranberries yang direkam ulang secara akustik.

Dolores O’Riordan juga pernah merilis dua album solo Are You Listening? di tahun 2007 dan No Baggage di tahun 2009. Pada tahun 1994, Dolores menikah dengan mantan manager band Duran-duran, Don Burton dan bercerai pada tahun 2014. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai tiga orang anak.

Selamat Jalan Dolores O’Riordan…We’ll miss you when you’re gone

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account