Vokalis Panbers, Benny Panjaitan Tutup Usia

Velodrome –  Dunia musik tanah air kembali berduka. Salah satu musisi legendaris dari band Panjaitan Bersaudara atau Panbers, Benny Panjaitan, telah berpulang pada hari Selasa, 24 Oktober 2017 di kediamannya di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, Banten

Penyanyi bernama asli Porbenget Mimbar Mual Hamonangan Pandjaitan kelahiran Tarutung, Sumatera Utara, 14 September 1948, meninggal dunia di usia 70 tahun setelah mengalami stroke sejak tahun 2010.

Benny Panjaitan dikenal sebagai anggota Panjaitan Bersaudara (Panbers), satu nama kelompok pemusik yang merupakan singkatan dari Pandjaitan Bersaudara. Kelompok musik ini didirikan pada 1969 di Surabaya, terdiri dari empat orang kakak beradik yaitu, Hans Panjaitan (lead guitar), Doan Panjaitan ( bass  dan keyboard ), Asido Panjaitan (drums ) dan  Benny Panjaitan (vocal dan gitar ).

Selama karirnya Panbers telah merilis puluhan album dan lagu yang menjadi hits di Indonesia, diantaranya adalah  Gereja TuaCinta dan PermataKami Cinta PerdamaianIndonesia My Lovely CountryAkhir CintaJakarta City SoundHaai, dan Terlambat Sudah.

Untuk mengenang perjalanan bermusik beliau, rencananya akan digelar konser konser sekaligus peluncuran buku ‘Perjalanan Panjang Sang Legend’ di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada 23 November 2017 mendatang dengan menghadirkan sejumlah musisi dan tokoh nasional.

Selamat jalan Benny Panjaitan

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account