Kenalan dengan VVC, Komunitas VW Tertua di Indonesia

VVC

Velodrome –  VVC merupakan klub Volks Wagen (VW) tertua di Tanah Air yang berisikan hanya VW khusus Tipe-2 alias van saja. Klub ini telah berusia 35 tahun sejak didirikan pada tahun 1981, maka tak perlu diragukan lagi luar biasanya komunitas ini dalam menjaga pelestarian VW di Indonesia.

Irjen Pol. (Purn) Drs. Pamudji R. Soetopo, SH, MH, selaku Ketua Umum Volkswagen Van Club (VVC) menyatakan bahwa usia 35 tahun bagi sebuah klub bukanlah perkara yang mudah dalam menjaga eksistensi dan tetap aktif. Kebersamaan, gotong-royong, dan kekeluargaan menjadi 3 kata kunci yang menjadi pengikat hingga VVC bisa terus langgeng dan menjadi panutan berbagai klub VW yang ada di Tanah Air.

“Volkswagen Van Club telah terbukti mampu melakukan berbagai kegiatan, dari family touring sebagai agenda wajib, pameran, balap VW, bursa, hingga bakti sosial, pernah dan selalu kita lakukan,” ujar Pamudji R. Soetopo.

Image by modifikasi.com

Pamudji R. Soetopo menyatakan bahwa pembenahan diri dan organisasi pun terus dilakukan. Registrasi ulang diharapkan bisa memberikan data valid para anggota yang aktif dengan kombinya, aktif tapi sudah tidak memiliki kombi, dan tidak aktif namun masih menyimpan unit kombinya.

“Data ini diperlukan dalam rangka mengajak mereka yang tidak aktif untuk bisa ikut bergabung kembali agar klub milik bersama ini bisa terus ada”,ujar Ir. H. Aldy Gondokoesoemo selaku Ketua Harian VVC.

Baca Juga : GameLan, Komunitas Developer Game dari Kota Pelajar

Berdasarkan data terakhir, total nomor keanggotaan VVC sudah melebihi 500 anggota. “Salah satu keunikan VVC adalah beberapa nomor lambung anggota kini sudah beralih ke para anak-anaknya yang kini melanjutkan hobi orang tuanya. Bahkan mereka kini cukup aktif dalam mengikuti berbagai agenda klub,” imbuh H. Aldy.

Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account