WhatsApp Hentikan Dukungan ke Nokia Symbian dan BlackBerry

WhatsApp

Velodrome – Bagi Anda yang saat ini masih memakai WhatsApp (WA) dalam platform seperti halnya Blackberry OS, Blackberry 10, Nokia S40, dan juga Nokia S60, harus mencari alternatif aplikasi chatting lainnya. Pasalnya nanti pada dalam waktu dekat tepat pada tanggal 30 Juni, WA akan menarik dukungan untuk platform yang sudah disebutkan sebelumnya.

Langkah tersebut muncul setelah aplikasi yang sudah diakuisisi oleh Facebook tersebut sudah melakukan penundaan pencabutan dukungan. Sebenarnya WA berencana untuk menarik dukungannya ke perangkat tersebut Desember tahun lalu.

Namun WA menundanya sampai akhir Juni 2017 ini setelah Blackberry menyatakan kecewa atas keputusan tersebut. Di halaman Supportnya, WhatsApp menyebutkan jika, “Platform yang ditarik dukungannya ini tidak memiliki kapabilitas yang cukup agar kami bisa terus mengembangkan fitur aplikasi di masa depan”.

Baca Juga : Skype 8.0 untuk Android Sudah Tersedia di Google Play

“Jadi jika Anda menggunakan salah satu perangkat mobile yang ditarik dukungannya ini, sebaiknya Anda mengupgradenya ke versi OS yang lebih baru, atau Anda bisa gunakan OS Android yang lebih baru yang bisa menjalankan OS 2.3.3+, iPhone yang menjalankan iOS 7+, atau Windows Phone 8+ sehingga Anda dapat terus menggunakan WA seperti biasanya”, sebagaimana dilansir dari gadgets.ndtv.com.

Dalam pernyataan tersebut pihak WA menyarankan kepada siapa saja yang masih menggunakan aplikasi chattingnya dalam platform yang sudah disebutkan untuk melakukan upgrade ke perangkat yang lebih canggih. WhatsApp juga menjelaskan jika saat ini tidak mungkin para pengguna bisa mentransfer chat history ke perangkat yang baru.

Tetapi perusahaan yang sudah didirikan sejak Januari tahun 2009 ini memberikan pilihan untuk bisa membackup chat history melalui email. Untuk bisa memahami langkah-langkahnya, Anda bisa menuju laman Support milik WA. WhatsApp juga menjelaskan pasar selalu berubah dari tahun ke tahun sejak pertama kali aplikasi perpesanan ini dibuat.

Pada tahun 2009, WhatsApp kurang popularitasnya di kalangan pengguna Android ataupun juga iOS. Dan saat itu BlackBerry dan juga Nokia mendominasi pasar pengguna WhatsApp. Namun saat ini, BlackBerry dan juga Symbian telah kehilangan pamornya, dan untuk itulah WhatsApp menarik dukungan agar tidak merugi yang lebih besar.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account