WhatsApp Tambah Tiga Fitur Baru untuk Sistem Operasi iOS

WhatsApp

Velodrome – WhatsApp baru saja mengeluarkan fitur teranyarnya di smartphone berbasis iOS. Sepertinya, WhatsApp ingin meraup lebih banyak pengguna dari smartphone besutan Apple ini, dan ini terbukti dengan ditambahnya fitur baru.

Dilansir dari theverge.com, aplikasi perpesanan yang telah diakuisisi oleh Facebook ini menambahkan fitur 3 baru di iOS. Mereka adalah, foto ataupun juga video yang dikirim lebih dari empat item akan secara otomatis dikelompokan menjadi sebuh album, agar tidak tercecer. Dengan begini, foto-foto ataupun juga video akan terorganisir dengan baik.

Fitur baru yang kedua adalah filter untuk foto, video dan juga GIF ada di dalam kamera WhatsApp. Untuk saat ini, sementara hanya ada lima jenis filter saja. Filter ini adalah Pop, B&W, Cool, Chrome dan Film. Dan diharapkan nantinya di masa mendatang akan lebih banyak filter. Ini mengingatkan kita pada filter yang terdapat di Instagram ya?

WhatsApp

Image by techcrunch

Dan pembaharuan fitur yang ketiga yakni layanan pintasan balasan. Dengan begini, para pengguna bisa membalas dengan cepat dengan menggeser notifikasi pesan dari kanan ke kiri. Pilihan view akan muncul disertai dengan keyboard, jadi Anda bisa mengetik balasan lalu mengirimkannya. Bagi Anda yang ingin merasakan tiga pembaharuan di atas, bisa langsung mengupdate versi teranyarnya di App Store.

Sebelumnya, WhatsApp juga baru saja merilis sebuah fitur anyar bernama Pinned Chat yang memungkinkan Anda menyematkan 3 pesan penting berada di barisan paling atas. Fitur baru itu akan membantu Anda yang seringkali lupa untuk membalas berbagai pesan penting. Selain itu, bagi Anda yang memiliki pesan penting contohnya saja nomor rekening bisa melihatnya di chat urutan paling atas tanpa harus scroll-scroll ke bawah.

Baca Juga : Belajar Teknik Fotografi Flat Lay Biar Hits di Instagram

Pembaharuan itu sudah tersedia di smartphone berbasis Android, namun untuk ponsel-ponsel besutan Apple belum tahu kabarnya, apakah sudah ada atau belum. Pasalnya saat pertama kali diluncurkan fitur Pinned Chat itu sementara hanya bisa digunakan di Android saja.

Dengan banyaknya pembaharuan yang dilakukan WhatsApp, meskipun update kecil hal tersebut menujukkan komitmennya untuk selalu membuat para penggunanya dimudahkan. Dan Sekarang ini, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan singkat yang paling banyak digunakan, termasuk juga di Indonesia.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account