Xiaomi Luncurkan Mi AI Speaker Seharga Rp 600 ribuan

Mi AI Speaker

Velodrome – Mi AI Speaker akan dijual dengan harga 299 yuan atau sekitar Rp 600 ribuan yang diluncurkan pada hari Rabu (26/7/2017) yang lalu. Smart speaker ini akan menjadi saingan dari Echo Amazon dan Homepod Apple. Namun jika dibandingkan dengan Apple dan juga Amazon, harganya berbeda sangat jauh.

Produk ini memiliki pengeras suara dengan enam buah speaker guna mendeteksi perintah dari segala arah dan menjadi pusat kontrol produk rumah pintar yang diproduksi oleh perusahaan yang sama. Ditahap awal peluncurannya, Mi AI Speaker dari Xiaomi ini sudah diuji coba terhadap 1000 penguna dan hanya membayar 1 RMB atau Rp 2 ribu rupiah saja.

Dengan perintah suara itu, para pengguna bisa terhubung dengan stasiun radio internet dan menikmati musik streaming, mendengarkan audio book, serta mendapatkan layanan semacam asisten digital yang memberikan informasi mengenai prediksi cuaca, kondisi lalu lintas, kalender dan lain sebagainya.

Mi AI Speaker

Image by androidheadlines.com

Dalam konferensi pers-nya, Xiaomi menyebutkan jika awal mulanya, Mi AI Speaker ini tercetus atas kolaborasi dengan tim Mi TV Lab Explorer dan Tim R & d Mi Brain. Dan sejak itulah Xiaomi bertekad untuk semakin mengembangkan berbagai produk pintar berteknologi kecerdasan buatan.

Sampai saat ini Xiaomi telah berinvestasi terhadap 89 perusahaan untuk menawarkan jajaran produk rumah tangga cerdasnya secara luas. Dan sejak beberapa tahun dikeluarkan berbagai perangkat cerdas milik Xiaomi sekarang ini setidaknya sudah ada 60 juta perangkat IoT Mi Ecosystem yang sudah terhubung.

Baca Juga : Facebook Rencanakan Untuk Terkoneksi Langsung ke Otak Manusia

Meskipun sudah diluncurkan versi betanya, Xiaomi masih belum bersuara apakah produk speaker cerdasnya ini akan go internasional ataupun tidak. Namun, smart speaker ini di China juga memiliki saingan yang tangguh yakni yang berasal dari perusahaan e-commerce raksasa Alibaba yang juga meluncurkan produk yang sama yang diberi nama Tmall Genie beberapa waktu yang lalu.

Selain mengeluarkan produk smart spear itu Xiaomi juga meluncurkan smartphone Mi5X, sebuah perangkat 5,5 inci dilengkapi dengan MIUI9 dengan kamera ganda. Ponsel ini dibanderol daengan harga 1499 RMB atau RP 3 juta.

Sumber: techcrunch.com

0 Comments

Leave a reply

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account