Yay! Super Mario Run Akhirnya Tiba Di Android

Velodrome – Setelah dinanti-nanti, game klasik milik Nintendo, Super Mario Run akhirnya tiba di Android. Tepat tanggal 23 Maret, Super Mario Run sudah bisa diunduh dari Google Playstore dan dimainkan di platform Android, gratis!

Sebelumnya game ini hanya tersedia untuk para pengguan iOS saja. Akhir tahun lalu Nintendo menjanjikan akan segera membuat gamenya compatible untuk Android pada bulan Maret. Bisa dikatakan perusahaan game besar asal Jepang itu sudah memenuhi janjinya.

Lalu seseru apa sih sebenarnya permainan yang satu ini?

Untuk diketahui, Super Mario merupakan permainan klasik ciptaan Nintendo yang cukup dikenal oleh angkatan 80 dan 90an. Plotnya untuk menyelamatkan Putri yang diculik oleh naga, Mario dan Luigi harus bisa sampai ke kastil tempat Putri tersebut diculik.

Pada versi nintendo, Super Mario melalui beberapa stage dengan tantangan yang beragam untuk bisa sampai ke level akhir dimana Mario atau Luigi (sebagai player 2) akan berhadapan dengan naga besar yang menghalangi jalan Mario bertemu dengan sang Putri.

Yay! Super Mario Run Akhirnya Tiba Di Android

Image : Logopedia

Di tahun 90an permainan ini cukup menjadi primadona, dengan grafik yang lumayan (kala itu) dan kontrol yang bisa dikatakan tidak terlalu rumit namun tetap menantang. Tak ayal sih kalau kehadirannya di platform smartphone baik iOS ataupun Android cukup dinanti.

Untuk versi Super Mario Run teranyar ini, awalnya saya mengira akan serupa dengan permainan endless run seperti Temple Run dan sejenisnya, tapi ternyata tidak. Masih dengan gimmick yang sama ada koin, bintang, dan jamur yang bisa bikin badan mario besar, bedanya terdapat di kontrol saja.

Tak banyak yang harus dilakukan karena pada dasarnya Mario berlari secara otomatis dan menghadapi musuh-musuh kecilnya dengan sendirinya. Pemain hanya perlu menekan gadgetnya saat Mario harus melakukan lompatan, baik untuk menghadapi rintangan atau mengambil koin dan gimmick lainnya.

Menyenangkan sih permainannya, namun sayang ternyata permainan ini tidak sepenuhnya gratis. Karena untuk melanjutkan ke level tertentu dibutuhkan pembelian terlebih dahulu. Jadi kalau enggak beli ya cuma bisa main sampe beberapa stage saja deh, dan kayaknya pembelian itu pun tidak banyak memberikan perubahan baik dari segi plot atau pun kontrol. Jadi akan sama saja hanya mungkin levelnya saja berbeda.

Karena kita tahukan kalau Mario itu punya banyak level, mulai dari diatas tanah, di dalam air, di pepohonan, hingga level yang berada di bawah tanah.

Over all permainan ini biasa saja, tapi tetap menyenangkan untuk dimainkan dan nostalgia dengan masa kecil dahulu. Selamat mencoba bagi yang belum, bagi yang sudah memainkannya bagaimana menurut kalian?

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account