Dari 10.000, YouTube Turunkan Jadi 1.000 Subscriber untuk Bisa Live

YouTube

Velodrome – Sudah sejak Februari lalu, YouTube menyusul Facebook dan Instagram dalam hal siaran langsung. Meski begitu, tidak semua YouTuber bisa melakukan siaran langsung ini, ada syarat yang harus dipenuhi. Syaratnya, YouTuber yang bisa melakukan siaran langsung ini hanya mereka yang sudah memiliki subscriber setidaknya 10.000 orang.

Tidak seperti di platform lain, bagi yang melakukan siaran live di YouTube bisa mendapatkan penghasilan. Akan ada iklan yang diletakkan saat Anda sedang melakukan siaran langsung, bisa di awal ataupun juga di tengah-tengah siaran langsung. Selain itu, siaran live di YouTube ini tidak terbatas waktu, Anda bisa menggunakannya selama mungkin.

Hal ini tentu saja berbeda dengan Facebook yang membatasi waktu sekitar 4 jam, sementara untuk Instagram stories hanya 1 jam saja. Dan video hasil siaran langsung akan seara otomatis tersimpan di akun YouTube. Atau jika tidak, pengguna bisa menghapusnya. Live di YoTube ini juga menyesuaikan para penontonnya, jika memiliki kecepatan internet yang buruk level gambar akan diturunkan.

YouTube

Image by Pexels

Target dari fitur Live YouTube ini tentu saja bagi mereka para pencipta konten besar dan tidak cocok untuk yang biasa. Namun, baru-baru ini guna menjaring banyak YouTuber untuk bisa live streaming lewat mobile, sekarang sudah diturunkan persyaratannya.

Seperti yang yang terdapat di theverge.com, mulai hari Selasa (18/4/2017) YouTuber yang memiliki subscriber 1000 atau lebih bisa menggunakan live secara mobile. Kabar yang sangat menggembirakan ya?

Baca Juga : Live Streaming 360 Milik Facebook Untuk Saingi YouTube

Meski begitu, platform berbagi video tersebut mengaku jika saat ini masih banyak hal yang perlu untuk ditingkatkan. Karena bisa dibilang, Facebook dan juga Instagram sudah lebih maju di bidang siaran lagsung.

Sebagai informasi, Facebook telah meluncurkan fitur siaran langsung sejak akhir 2016 yang lalu. Dan seperti yang kita ketahui, para pengguna Facebook sudah terbiasa menggunakan fitur tersebut dengan sangat mudah. Bahkan, banyak kejadian yang seharusnya tidak layak tayang malah beredar luas di Facebook. Oleh sebab itulah, YouTube perlu belajar banyak dari Facebook yang sudah sedikit lebih berpengalaman dalam bidang siaran langsung.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account