YouTube Akhirnya Tambahkan Thumbnail Preview untuk Video

YouTube

Velodrome – Sejak akhir bulan Juni, YouTube secara perlahan mengeluarkan video thumbnail menyerupai GIF yang memutar selama 3 detik di layar desktop atau PC. Karena digulirkan secara perlahan, belum semua orang bisa merasakannya di fitur halaman YouTube.

Berdasarkan YouTube, platform berbasis video itu telah membiarkan presentase para pengguna terus berkembang dan melihat pratinjau di beranda, hasil penelusuran, tontonan tab langganan, dan tab tren YouTube. Pratinjau ini akan muncul di versi Chrome 32 dan Opera versi 19 ke atas.

Fitur tampilan menyerupai GIF itu tidak akan muncul di perangkat mobile. Video yang akan diberikan thumbnail menyerupai GIF ini harus memiliki durasi lebih dari 30 detik. YouTube juga akan memberikan kriteria seperti topik atau konten video lalu memutuskan apakah menampilkan pratinjau dalam bentuk GIF atau tidak.

Saat ini bila Anda melihat pratinjau yang terdapat di video dalam dua hari, ini berarti video itu layak mendapatkan thumbnail. Bahkan video lawas yang memenuhi syarat juga akan mendapatkannya. Namun untuk Live video, sepertinya belum memenuhi syarat.

Thumnail bergerak menyerupai GIF ini akan secara otomatis dihasilkan oleh AI dari clip di paruh waktu pertama video yang diyakini bisa berdampak baik untuk video tersebut. Untuk saat ini pihak pembuat video belum bisa memilih pratinjau mana yang akan ditampilkan.

Kedepannya kemungkinan website berbasis video ini masih akan melakukan update terbarunya. Begini ujar YouTube, “Untuk saat ini pembuat video atau pembuat konten masih belum bisa memilih pratinjau yang ditampilkan”.

Baca Juga : Diam-Diam Google Tanam Panic Mode di Android Nougat

Sebelumnya, Facebook juga merilis update yang menjadikan GIF masuk menjadi salah satu pilihan untuk digunakan berkomentar. GIF ini terletak di barisan pilihan komentar seperti stiker, emoji, dan juga video atau foto. Dan tentu saja itu menambah semarak untuk para pengguna Facebook dalam berkomentar.

Dan sepertinya, YouTube juga demam GIF seperti media sosial lainnya. Namun memang ini akan berdampak bagus untuk penonton, mereka setidaknya akan penasaran dengan cuplikan isi dari video yang diberi thumbnail semacam GIF itu.

Sumber : theverge.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account